Subscribe

RSS Feed (xml)



Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Jumat, 12 Desember 2008

PTKI MEDAN

1. Dra. Rosmery Tobing (kepala lab kimia fisika ptki Medan)
FLMPI suatu organisasi forum yang sangat bagus untuk menngalang kerja sama dan tali silaturrahmi sesama institut perindustrian. ibu yang lahir di Aceh Siglil, 2 januari 1958 ini yang bertempat tinggal di Kompleks Tasbih Medan sangat mengagumi FLMPI atas perjuangannya dalam hal yang menyangkut perindustrian secara global. untuk FLMPI jaya dan jayalah terus..tunjukkan lkalau kalian sangat berarti di mata kampus bahkan perindustrian.
2. Ir. Mariani Sebayang(kepala lab OTK/SO ptki Medan)
Ibu yang lahir di Medan,5 April 1960 ini menyatakan bahwa FLMPI itu sebenarnya organisasi yang sangat baik dan penting di 8 institusi, tetapi FLPMI di PTKI itu sendiri kurang adanya sosialiosasi sehingga organisasi ini hanya diketahui secara sepihak saja dan tidak bermasyarakat namun begitu saya sangat bangga atas kepedulian FLMPI di 8 institusi termasuk ptki Medan sendiri. Untuk itu buat lah suatu hal yang sangat berharga dan bermanfaat buat kita semua, satu pesan saya,walaupun kalian terjun di organisasi jangan tinggalkan tujuan utama kalian yaitu belajar,karena belajar tanpa attitude, disiplin, dan rajin, tidak akan menjadikan kalian orang yang sukses, untuk FLMPi tingkatkan terus kepedulian kalian dan semoga kalian menjadi orang yang kompeten di dunia industri.
Keadaan flmpi PTKI medan

Mahasiswa Pendidikan Teknologi Kimia Industri (PTKI) Medan sudah bergabung dengan Forum Kerjasama Lembaga Mahasiswa Perindustrian dan Perdagangan Indonesia (FKLMPPI) pada saat perintisan organisasi ini, yakni dengan mengirim delegasi pada Musnyawarah Nasional Forum Kerjasama Lembaga Mahasiswa Perindustrian Indonesia (FKLMPI) di Kampus Akademi Teknologi Kulit (ATK) Yogyakarta pada tanggal 27 Desember 1997 dan untuk selanjutnya selalu aktif berpartisipasi dalam seluruh kegiatan FKLMPPI. Dengan perkembangan yang ada, Forum Kerjasama Lembaga Mahasiswa Perindustrian dan Perdagangan Indonesia (FKLMPPI) berubah nama menjadi Forum Lembaga Mahasiswa Perindustrian Indonesia (FLMPI) pada saat MUNAS IX dan MUBESNAS III FKLMPPI, tanggal 18 Desember 2006 di Kampus Akademi Teknik Makasar (ATIM) dan pada saat itu Mahasiswa Pendidikan Teknologi Kimia Industri (PTKI) Medan juga mengirim delegasinya.
Pergerakan Forum Lembaga Mahasiswa Perindustrian Indonesia, Koordianator Kampus (KORKAM) Pendidikan Teknologi Kimia Industri (PTKI) Medan pada umumnya selalu dititikberatkan pada usaha – usaha menjalin kerjasama antara mahasiswa perindustrian Indonesia sesuai dengan tujuan didirikanya organisasi ini. Selain itu, FLMPI Koordinator Kampus PTKI Medan juga melakukan usaha peningkatan sumber daya manusia (SDM) para kader- kader FLMPI khususnya dan seluruh Mahasiswa PTKI pada umumya. Tidak lupa, FLMPI PTKI Medan juga menjalankan fungsinya sebagai kontrol tehadap kegiatan kelembagaan yang ada di dalam kampus PTKI baik akademis maupun BEM sendiri. Untuk menjalankan pergerakan tersebut FLMPI PTKI Medan selalu aktif dalam memberikan informasi kepada kader- kader dan mahasiswa PTKI Medan secara umum yang didapat dari teman- teman perjuangan di seluruh kampus perindustrian seluruh Indonesia, maupun berbagai perkembangan industri yang terjadi. Sedangkan dalam melaksanakan fungsinya sebagai kontrol terhadap lembaga yang ada di kampus PTKI Medan, FLMPI PTKI Medan mengadakan diskusi dan sharing secara berkala dan kontinue terhapad perwakilan berbagai pihak dari lembaga yang bersangkutan. Hal yang paling nyata dari pergerakan dari FLMPI PTKI Medan adalah kemampuan FLMPI Koordinator Kampus PTKI Medan itu sendiridalam menjalin koneksi terhadap berbagai lembaga baik yang ada dalam internal kampus maupun yang ada diluar kampus sampai ke pusat, kemampuan yang demikian hebat telah membentuk FLMPI PTKI medan sebagai wadah bagi setiap aspirasi masnyarakat kampus yang kemudian akan ditindak lanjuti ke berbagai pihak berwenang yang ada dalam jangkauan koneksi FLMPI secara umum.
Selain berbagai fungsi utama yang dipikul oleh FLMPI PTKI Medan tersebut, FLMPI PTKI Medan juga tidak lepas dari berbagai usaha membenahi kondisi internal FLMPI PTKI medan sendiri yang secara otomatis akan mempengaruhi kinerja dari FLMPI PTKI Medan, untuk itu FLMPI PTKI Medan mengadakan kaderisasi yang terorganisir sedemikian rupa sehingga menghasilkan kader- kader yang berketuhanan Yang Maha Esa, Berilmu pengetahuan, Amanah dan Patuh terhadap tujuan organisasi.
Sampai saat ini FLMPI Koordinatror Kampus PTKI Medan mempunyai 15 pengurus yang terbagi dalam berbagai departemen yang telah diamanahkan berbagai tugas dan fungsi sesuai dengan perkembangan yang ada.
Adapun seluruh pengurus FLMPI Koordinator Kampus PTKI Medan terdiri dari mahasiswa PTKI Medan yang aktif, baik dari tingkat I, II, dan tingkat III. Hal ini dimungkinkan untuk mendukung tertampungnya aspirasi dari seluruh mahasiswa PTKI Medan tanpa melihat tingkatan yang ada.


Jayalah Jaya Perindustrian Bangsa
Di Bumi Indonesia .
3. event


DIA YANG BERPRESTASI
Pada tanggal 31 Mei 2008 lalu PTKI mengadakan salah Satu kegiatan mahasiswa yaitu lomba pidato Bahasa Inggris mahasiswa yang diadakan di gedung LH (Lecture hall) dan diikuti oleh 27 peserta yang terdiri dari jurusan kimia industri dan makanik industri. Pemenang pertama kompetisi ini berhak mendapatkan uang dengan total nilai Rp 650.000, pemenang kedua berhak mendapatkan uang senilai Rp 400.000, pemenang ketiga mendapatkan uang senilai Rp 200.000 dan juara harapan satu mendapatkan Rp 150.000. Juri sebagai tim penilai terdiri dari tiga orang yang berasal dari tiga universitas yang berbeda dan dengan penilaian yang berbeda pula. Dari penilaian yang dilakukan dari setiap penampilan peserta diperoleh pemenang pertama di raih oleh Hunter Supriadi mahasiswa jurusan kimia industri stambuk 2007. .
Kegembiraan sekaligus bangga adalah kesan pertama yang ia raskan pada saat namanya lah yang disebut sebagai juara pertama kompitisi ini dan sekaligus menambah prestasinya di bidang bahasa inggris. Cowok berbintang Taurus ini mempunyai motto kesuksesan berasal dari sebuah perencanaan yang baik. Merujuk pada hal tersebut maka pantaslah jika ia terpilih sebagai pemenang pertama karena persiapan yang matang dan menampilkan yang terbaik telah dilakukannya, keinginan menang dan meraih hadiah jauh dari benaknya, mengukur kemampuan diri sendiri adalah tujuannya.
Kegiatan ini dimaksudkan untuk menarik minat mahasiswa untuk berlatih kemapuan berbahasa inggris yang nantinya akan membantu memperoleh pekerjaan. Seperti penuturan Bapak Direktur PTKI Medan yang mengatakan bahwa kelemahan Alumni PTKI dalam dunia usaha dan industri adalah kurangnya kemampuan dalam berkomunikasi berbahasa asing. Hunter Supriadi sebagai pemenang pertama kompitisi ini juga sangat merasakan akan kepentingan dalam berkemampuan berbahasa asing terutama bahasa inggris. Cowok kelahiran Aceh Tenggara 28 April 1988 ini mengaku telah menyukai pelajaran bahasa inggris ini sejak SMP dan menekuninya hingga kini dan telah menelurkan banyak prestasi dibidang bahasa inggris yaitu juara harapan I kompetisi debat bahasa inggris Provinsi Nangro Aceh Darussalam dan menjadi ketua English Club di sekolahnya yaitu SMA Perisai Kuta Cane.
Menurutnya perkembangan bahasa inggris secara global mengalami peningkatan yaitu dengan ditandainya berkemampuan berbahasa inggris yang dicantumkan sebagai syarat pendukung ataupun utama pada setiap perekrutan pekerja baru, dengan demikian secara tidak langsung masyarakat saat ini tengah berlomba-lomba dalam mengasah kemampuan berbahasa inggrisnya dan dunia pendidikan sekarang juga tengah berlomba-lomba mengajarkan pendidikan bahasa inggris sedini mungkin sehingga mereka dapat mengigngat serta memahaminya dengan cepat. Namun keadaan ini sungguh terbalik di PTKI, sebagian besar mahasiswa enggan untuk mempelajari maupun berlatih secara serius. Sebagai suatu bukti nyata adalah dari seribu lebih mahasiswa PTKI yang mendaftar sebagai peserta kompetisi ini adalah hanya 27 orang. Sugguh ironis jika melihat perkembangan berkemampuan berbahasa inggris secara global saat ini. Banyak cara yang menurutnya dapat dilakukan dalam meningkatkan kualitas berbahasa inggris di kampus, salah satunya adalah dengan membentuk suatu perkumpulan mahasiswa bahasa inggris atau yang biasa kita sebut English Club. Untuk itu melalui media ini Ia berharap mahasiswa PTKI dapat menggairahkan kemampuan berbahasa inggris di kampus PTKI dengan sama-sama bergabung dengan membentuk English club guna kepentingan kita bersama.
Untuk pembaca, ia berpesan bila kita ingin menguasai dunia kita harus dapat menguasai ilmu pengetahuan, dan bila kita ingin menguasai ilmu pengetahuan kita harus dapat menguasai beragam bahasa dan salah satunya bahasa inggris.
Bahasa Inggris merupakan adalah suatu bahasa internasional yang dapat memudahkan kita dalam berkomunikasi dengan siapapun dan dimanapun, dengan terciptanya suatu komunikasi yang apik maka kita akan dengan mudah menguasai dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar